6 Makanan Ampuh Pembunuh Sel Kanker

6 Makanan Ampuh Pembunuh Sel Kanker

Mengkonsumsi makanan sehat yang seimbang dapat membantu Anda menjadi hidup lebih sehat. Menjaga kesehatan tubuh itu sangatlah penting, karena obesitas adalah penyebab kanker kedua yang dapat di cegah setelah merokok. Diat juga bisa secara langsung mempengaruhi resiko kanker.

Diet telah di kaitkan dengan beberapa jenis kanker.

  • Kanker mulut
  • Kanker tenggorokan bagian atas
  • Kanker laring
  • Kanker paru-paru
  • Kanker perut
  • Kanker usus

Bagaimana kita mengetahui makanan yang menurunkan atau meningkatkan risiko kanker?. 

6 Makanan Ampuh Pembunuh Sel Kanker  –  Pada kesempatan ini kami akan memperkenalkan makanan yang dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker. Buah dan sayuran merupakan salah satu makanan sumber vitamin dan mineral yang baik juga di butuhkan oleh tubuh manusia. Karena buah dan sayuran dapat membantu Anda menjaga berat badan tetap sehat karena kalori mereka relatif rendah.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa makanan tinggi serat mengurangi risiko kanker usus . Makanan yang tinggi serat meliputi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan makanan utuh, namun bukti terkuat adalah untuk gandum utuh. Sementara alasan untuk ini tidak sepenuhnya dipahami, serat makanan dapat membantu melindungi dari kanker usus dalam beberapa cara.

 

Berikut ini merupakan 6 Makanan Ampuh Pembunuh Sel Kanker

1. Buah yang berwarna orange seperti jeruk

Pigmen berwarna cerah yang ditemukan pada makanan nabati adalah tanda pasti bahwa mereka berseri-seri dengan fitokimia, terutama antioksidan karotenoid. Karotenoid (alfa-karoten, beta-karoten, lycopene, lutein, cryptoxanthin ) adalah turunan dari vitamin A yang ditemukan pada banyak buah sitrus, ubi jalar , buah beri, labu, squash dan makanan nabati lainnya. Salah satu yang paling diteliti adalah beta-karoten, nutrisi penting untuk fungsi kekebalan tubuh; detoksifikasi; kesehatan hati; dan melawan kanker kulit, mata dan organ tubuh.

2. Bumbu dan rempah segar seperti Kunyit

Kunyit , yang mengandung curcumin bahan aktif, telah terbukti dapat menurunkan ukuran tumor dan melawan kolon dan kanker payudara. Seiring dengan lada hitam yang mudah digunakan, penyerapan kunyit pun meningkat dan lebih mampu melawan peradangan. Tuju satu sendok teh bubuk kunyit dan 1/4 sendok teh lada hitam atau lebih setiap hari, yang bisa dengan mudah digunakan dalam minuman tonik, dengan telur atau tumis sayuran.

3. Daging organik

Daging organik termasuk hati sapi atau hati ayam direkomendasikan pada banyak makanan melawan kanker karena mereka dianggap sebagai makanan bergizi paling padat di planet ini dan sangat tinggi vitamin B12 . Mengkonsumsi daging organik sebagai bagian pendekatan “hidung ke ekor” untuk memakan protein hewani menyediakan mineral yang membantu membersihkan hati dan meningkatkan kemampuan untuk mengeluarkan racun dari darah dan saluran pencernaan.

4. Jamur

Jamur bergizi bervariasi dalam hal manfaat , rasa dan penampilan mereka karena ratusan spesies jamur ada sekarang, namun semuanya diketahui sebagai peningkat kekebalan tubuh dan telah banyak digunakan untuk melawan kanker selama berabad-abad. Reishi, cordyceps dan maitake khususnya dapat memperbaiki fungsi kekebalan tubuh dan regenerasi sel. Carilah mereka dalam bentuk kapsul atau tingtur, dan masak bersama mereka sedapat mungkin juga.

5. Ikan 

Menurut sebuah penelitian tahun 2004 yang dilakukan oleh para periset di Richerche Institute of Pharmacology, konsumsi ikan yang lebih tinggi merupakan indikator diet yang menguntungkan dari fungsi kekebalan tubuh yang lebih baik . Penelitian tersebut, yang menyelidiki efek melawan kanker dari diet Mediterania, menemukan bahwa orang yang melaporkan kurang makan ikan dan daging merah yang lebih sering menunjukkan beberapa neoplasma umum dalam darah mereka yang menunjukkan kerentanan yang lebih tinggi.

6. Stroberi kaya akan Antioksidan

Stroberi kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan asam ellagic. Dalam tes laboratorium, asam ellagic tampaknya memiliki sifat anti kanker yang menghasilkan enzim, yang menghancurkan zat penyebab kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor. Mereka juga mengandung flavonoid, yang menekan enzim yang merusak DNA dan telah dikaitkan dengan kanker paru-paru . Jenis buah lain, semuanya kaya akan flavonoid, juga pantas mendapat makanan di piring Anda: raspberry, blackberry, blueberry, dan cranberry. Blueberry dikemas dengan antosianin, yang mengurangi peradangan dan merupakan salah satu antioksidan paling kuat, kata Fahey. Dia menganggap sayuran berry dan cruciferous sebagai makanan pelindung yang paling kuat.

Hal No. 1 yang harus dilakukan segera untuk melindungi diri dari kanker adalah memperbaiki pola makan Anda. Fokus pada mengisi piring Anda dengan sayuran padat nutrisi terlebih dahulu, lalu tambahkan semua komponen lain yang merupakan makanan sehat. Mulai hidup sehat dari hari ini.

Baca Juga : Harga Walatra Zedoril 7

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *