Bahaya Penyakit Kudis Yang Tidak Diobati

Bahaya Penyakit Kudis Yang Tidak Diobati

Kudis merupakan penyakit kulit yang kerap terjadi pada masyarakat, dan tidak seharusnya kita menyepelekan penyakit kulit ini. Karena penyakit kudis merupakan penyakit kulit yang sangat berbahaya terhadap kesehatan Anda sendiri, bahkan dapat mengancam kecantikan kulit Anda.

Untuk itu bagi Anda yang saat ini sedang mengalami penyakit kudis, jangan sampai Anda menunda nunda untuk mengobatinya.

Bahaya Penyakit Kudis Yang Tidak Diobati  –  Penyakit kudis adalah penyakit kulit yang sangat umum, terjadi pada semua orang entah itu remaja, orang dewasa, anak – anak, bayi, dan lansia semuanya itu dapat terserang. Gangguan pada kulit sering terjadi karena ada faktor penyebabnya, diantaranya yaitu lingkungan, kebiasaan hidup tidak sehat, tempat tinggal, alergi dan lain lain.

Penyakit kudis sangat menular terutama pada orang yang gampang terkena oleh penyakit. Orang yang terkena kudis, akan timbul bintik merah di bagian kulit yang terkena virus tersebut. Bentuknya ruam, keluar bintik bintik merah, akan terasa gatal saat di garuk gatal tersebut akan lebih menggila.

Gejala kudis yang kerap terjadi  

Kebanyakan penyakit ini berbentuk bulat atau bintik – bintik kecil terhadap kulit, tumbuh meluas dan bintik – bintik tersebut akan kelihatan tidak padat. Namun itu sangat gatal apalagi keadaan tubuh sedang berkeringat, penyakit ini memberi efek terhadap kulit akan menjadi sedikit bersisik. Peradangan yang terjadi pada kulit, biasanya itu terjadi akibat kita menggaruk berlebihan maka kulit yang kita garuk akan mengalami kerusakan.

Beberapa gejala penyakit kudis :

  • Merasa tidak enak badan
  • Kelelahan
  • Kehilangan selera makan
  • Mual
  • Diare
  • Demam
  • Sendi dan otot akan terasa sakit
  • Timbul bintik kecil ‘tepat’ berdarah di sekitar folikel rambut yang terlihat di kulit

Kelompok beresiko tinggi yang akan terkena penyakit kudis

Ada beberapa gaya hidup yang termasuk faktor beresiko akan terkena serangan penyakit kudis di antaranya : Baca Juga : Cara Mengatasi Demam, Pusing Dan Nyeri Sendi Secara Alami

  • Diet tidak sehat – orang yang secara teratur mengabaikan diet mereka seperti pecandu alkohol, pengguna narkoba, orang tua atau orang sakit jiwa
  • diet berdarah – terutama beberapa diet yang mengecualikan kelompok makanan (misalnya, versi ekstrim dari diet tinggi protein dan rendah karbohidrat)
  • ketergantungan – beberapa orang lanjut usia atau anak kecil yang tidak diberi perawatan yang memadai
  • diet alergi – yang sangat membatasi dalam upaya untuk mengelola alergi tertentu
  • gangguan makan – seperti anoreksia nervosa atau bulimia
  • Merokok – karena perokok membutuhkan lebih banyak vitamin C untuk mengatasi stres ekstra pada tubuh mereka
  • rewel makan – beberapa pemakan rewel tidak akan makan buah dan sayuran.

Bahaya penyakit kudis yang tidak diobati

Penyakit kudis yang tidak segera diobati, akan menyebabkan kulit bersisik, terasa gatal, bahkan lama kelamaan kulit Anda akan berubah berwarna merah dan sedikit agak bersisik. Penyakit kudis yang menyerang pada anak dan bayi, itu akan menghambat pertumbuhan tulang lengan dan kaki. Hal ini karena kekurangan vitamin C mendorong pertumbuhan piring di tulang hingga mendidih secara prematur. Pada orang-orang dari segala umur, penyakit kudis yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi termasuk anemia, serangan jantung atau kematian.

Penyakit kudis sebenarnya sangat mudah untuk diobati, Anda hanya perlu meningkatkan asupan gizi vitamin C sehari – hari. Seorang dokter mungkin merekomendasikan suplemen vitamin C jangka pendek (biasanya minimal 250 mg per hari) untuk mempercepat pemulihan gejala.

Pendarahan di kulit dan di gusi harus berhenti dalam waktu 24 jam saat pengobatan yang efektif di lakukan oleh penderita penyakit kudis. Namun untuk gejala nyeri sendi dan otot mungkin perlu beberapa minggu untuk dapat sembuh seperti semula.

Kekurangan gizi lainnya, seperti anemia, mungkin memerlukan perawatan dengan diet yang lebih baik dan penggunaan suplemen jangka pendek. Masalah mendasar seperti gangguan makan atau alkoholisme perlu di tangani.

Itulah artikel yang dapat kami tulis mengenai Bahaya Penyakit Kudis Yang Tidak Diobati. Semoga artikel yang telah kami tulis dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Kudis | Dengan Obat Tradisional

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Bahaya Penyakit Kudis Yang Tidak Diobati

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *