Benarkah Gangguan Pencernaan Penyebab Berat Badan Anak Turun

Benarkah Gangguan Pencernaan Penyebab Berat Badan Anak Turun ?

 

 

Benarkah Gangguan Pencernaan Penyebab Berat Badan Anak Turun   –  Tidak heran banyak orang tua yang ingin mempunyai anak yang memiliki badan yang gemuk, karena hal tersebut merupakan salah satu anak yang sehat. Namun menurut kami hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk terserang penyakit, karena memiliki tubuh yang gemuk itu juga tidak selalu sehat

Beberapa penyebab turunnya berat badan anak memang cukup banyak, selain mereka susah untuk makan karena mereka sudah merasa cukup dengan mengkonsumsi makanan yang mereka beli di warung warung. Nah disinilah bunda harus lebih teliti terhadap buah hati bunda karena kekurangan nutrisi dapat menyebabkan turunnya berat badan si kecil.

Tapi, tahukah Bunda tentang berapa berat badan normal anak sesuai usianya? Beberapa orang tua biasanya tidak terlalu memperhatikan hal ini. Padahal untuk lebih mempermudah orang tua dalam memonitoring berat badan anak-anaknya adalah dengan mengetahui batasan-batasan berat tersebut sesuai usianya.

Penyebab turunnya berat badan anak

Berat badan anak yang tadinya normal dan menurun secara drastis, tentu saja akan membuat para orang tua menjadi kuatir dan kebingungan. Oleh karena itu sebaiknya orang tua dapat mengetahui penyebab turunnya berat badan si kecil agar bunda dapat menagani segera.

Salah satu penyebab berat badan si kecil menurun ialah gangguan pencernaan :

Gangguan pencernaan memang kerap terjadi di kalangan anak – anak, karena anak anak pada umumnya mereka lebih memilih makanan yang enak untuk di makan namun tidak baik untuk kesehatan dirinya. Untuk itulah bunda harus bisa lebih memperhatikan mengenai makanan yang si konsumsi oleh buah hati bunda.

Salah satu hal yang dapat menurunkan berat badan si kecil turun ialah gangguan pencernaan seperti diare. Selain dapat mengganggu kesehatan si kecil, diare juga dapat mengganggu nafsu makan si kecil. Hal seperti ini yang harus kerap diwaspadai oleh para orang tua karena diare dapat menyebabkan turunnya berat badan anak secara drastis.

Diare pada anak bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang berhubungan dengan masalah kebersihan. Oleh karena itu, pentingnya para orangtua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan si kecil agar selalu terhindar dari yang namanya penyakit.

Faktor makanan juga dapat menjadi salah satu penyebab turunnya berat badan si kecil menurun. Pemberian makanan yang tidak tepat, akan membuat sistem pencernaan si kecil menjadi terganggu sehingga proses penyerapan gizi dari makanan berjalan tidak secara optimal.

Tindakan yang harus dilakukan oleh bunda untuk mengembalikan berat badan normal pada anak yaitu dengan mengganti makanan yang tepat dan aman jika tindakan tersebut bekum bereaksi, alangkah baiknya periksakan kondisi kesehatan si kecil ke dokter. Hal ini untuk menghindari penyebab lain yang mungkin saja bisa terjadi.

Cegah dan waspadai hal – hal yang dapat menjadi penyebab utama turunya berat badan pada anak Anda. Karena mencegah lebih baik daripada pengobatan. Jika anak Bunda banyak makannya tapi selalu mengalami keletihan dan berat badan tidak naik, malah semakin menurun, maka itu termasuk gejala dari DM tipe 1 yang dinamakan dengan polifagia. Semoga informasi yang dapat kami tulis bermanfaat bagi Anda.

Posted By : Rumah Jelly Gamat 

Baca Juga Artikel Menarik lainnya :

Suplemen Penambah Berat Badan Pada Anak – PALING AMPUH

Nutrisi Untuk Mengoptimalkan Daya Tahan Tubuh Anak

Harga Dan Khasiat Walatra Hexabumin Untuk Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *