Cara Meningkatkan Albumin Pada Anak Secara Alami

Cara Meningkatkan Albumin Pada Anak Secara Alami

Cara Meningkatkan Albumin Pada Anak Secara Alami  –  Darah mengandung beberapa jenis protein yang memiliki pungsi berbeda, salah satu pungsi darah yang berbeda ialah albumin. Albumin merupakan  salah satu bagian terpenting dalam struktur plasma darah. Fungsi albumin yang utama adalah sebagai pengatur tekanan osmotik dalam darah. Jika keseimbangan albumin terganggu, maka akan berpotensi menyebabkan terjadinya kebocoran cairan dari dalam pembuluh darah ke jaringan. Sumber: Fungsi Albumin, Kadar Normal, dan Penyakit Terkait – Mediskus

Albumin adalah protein utama yang terdapat dalam darah manusia. Mengatur tekanan osmotik dalam darah merupakan fungsi utama protein yang diproduksi oleh organ hati ini. Keseimbangan albumin dibutuhkan untuk menjaga agar cairan yang terdapat dalam darah tidak bocor ke jaringan tubuh.

Albumin diproduksi di dalam hati melalui proses penyaringan dan penghancuran protein dalam darah menjadi molekul yang lebih kecil sehingga terbentuklah albumin. Kadar normal albumin dalam darah antara 3,4 – 5,4 g / dL. Komposisi normalnya mencapai 60% dari seluruh bagian plasma darah. Albumin yang beredar dalam aliran darah kita lebih lanjut disebut sebagai serum Albumin.

Apa saja pungsi albumin untuk anak ? 

  •  Mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Kandungan albumin ternyata dapat menurunkan kadar lemak dalam darah, sehingga dapat mengurangi serangan jantung dan juga mampu menghindari resiko stroke serta penyempitan pembuluh darah. Prolin yang terkandung dalam Albumin memiliki fungsi untuk menguatkan otot-otot jantung.
  • Mengatasi penyakit hepatitis. Memperbaiki jaringan organ hati dengan cara meregenerasi sel ati dan empedu, karena dalam albumin terdapat kandungan asam amino, essensial lengkap serta mineral.
  • Membantu proses pembentukan jaringan sel baru atau dapat mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah.
  • Dapat membantu proses penyembuhan autis.
  • Manfaat albumin untuk anak dapat memperbaiki gizi buruk yang terjadi pada bayi, anak, dan ibu hamil.

Cara meningkatkan albumin pada anak

Untuk meningkatkan albumin pada anak, Anda bisa memberikan anak Anda makan yang mengandung albumin tingkat tinggi. Banyak beberapa buah buahan, sayuran, dan hewan yang mengandung albumin tingkat tinggi. Anda bisa memberikan makanan – makanan tersebut untuk membantu menambah albumin dalam tubuh. Makanan yang mengandung albumin adalah mengandung protein tinggi yang sebenarnya hampir ada pada semua makanan yang kita konsumsi sehari hari.

Baca Juga : Harga Dan Manfaat Walatra Albumin 100% Ekstrak Ikan Gabus

Berikut ini merupakan makanan yang mengandung albumin tinggi.

1. Ikan gabus

Diungkapkan dalam penelitian Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, bahwa ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein albumin dari ikan-ikan yang lain, seperti ikan lele, ikan bandeng, ikan mas, ikan nila, dan lain-lain. Termasuk kadar protein ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo juga tertinggi dibandingkan dengan bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, dan daging sapi.

Per 100 gram, kadar protein telur hanya 12,8 gram, daging ayam 18,2 gram, daging sapi 18,8 gram sedangkan ikan gabus mencapai 25,2 gram. Sangat jauh terpautnya. Nilai plus ikan gabus yang lain ialah ikan ini memiliki nilai cerna yang sangat baik yakni mencapai lebih dari 90%. Selain itu protein kalogen ikan gabus juga lebih rendah dibanding dengan daging ternak, yang menyebabkan tekstur daging ikan gabus lebih empuk dibanding dengan yang lain.

2. Madu alami 

Menurut penelitian yang dilaporkan oleh Reuters yang ditugaskan untuk mengkonsumsi 20 gram madu setiap hari. Madu mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral, termasuk niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium dan seng. “Jadi, dengan menggunakan madu Sebagai gantinya, gula akan memberi anak lebih banyak nutrisi dan kalori.

Beragamnya zat-zat bernutrisi tinggi yang ada pada madu banyak dimanfaatkan oleh manusia sebagai salah satu cairan kesehatan yang berguna bagi tumbuh kembang dan menjaga daya tahan serta stamina tubuh. Jika anak terserang batuk, ia pasti akan sangat rewel dan menangis karena rasa tidak nyaman yang dirasakannya. Madu dapat berfungsi untuk mengobati batuk pada anak dengan bekerja secara efektif dan aman tanpa efek samping tidak seperti obat lainnya.

3. Buah pisang

Merupakan makanan yang mengandung albumin alami dan terkenal sebagai buah yang aman dikonsumsi setiap hari dan dapat menggantikan nasi untuk sementara. Pisang matang memiliki kandungan protein sebanyak 4 g/100 gr, Jumlah yang cukup tinggi dan sesuai untuk kebutuhan protein sehari hari.

Ketiga makanan di atas, merupakan makanan yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan albumin pada si buah hati. Karena dengan banyaknya albumin dalam tubuh si kecil, bagus untuk pertumbuhan mereka dan pola pikir mereka pun akan lebih cerdas di banding mereka yang memiliki tingkat albumin yang rendah. Keuntungan memiliki albumin tinggi, dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mempercepat proses pembakaran lemak sehingga tubuh tetap dalam kondisi sehat.

Baca Juga : Harga Dan Khasiat Walatra Hexabumin Untuk Anak

Poted By : Rumah Jelly Gamat

Cara Meningkatkan Albumin Pada Anak Secara Alami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *