Ciri – Ciri Daya Tahan Tubuh Lemah Yang Harus Anda Ketahui

Ciri – Ciri Daya Tahan Tubuh Lemah Yang Harus Anda Ketahui

Ciri – Ciri Daya Tahan Tubuh Lemah Yang Harus Anda Ketahui  –  Semua orang pastinya ingin memiliki tubuh sehat dan kuat, karena memiliki tubuh yang lemah Anda tidak akan leluasa saat melakukan aktivitas sehari hari.  Jika Anda ingin tetap kuat dan sehat sepanjang tahun, tidak ada yang lebih baik daripada memberi tubuh sedikit tambahan cinta untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Mengurangi olahraga, terutama di musim dingin, dapat menyebabkan kita terseret dan merasa daya tahan tubuh lemah. Beberapa gerakan – gerakan yang tidak kita sadari sebenarnya dapat mendukung organ detoks Anda, menjaga agar getah bening Anda bergerak, dan memberi dorongan alami pada sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Ciri ciri daya tahan tubuh lemah.

1. Bobot badan makin berat
Ditemukan fakta bahwa para penderita flu babi memiliki ciri khas yang sama, yaitu indeks massa tubuhnya lebih dari 40. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, peradangan, dan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi.

2. Rongga hidung terlalu kering
Hidung yang tersumbat tentu sangat mengganggu kenyamanan. Tapi, kalau rongga hidung kita terlalu kering, itu juga tak baik. Sebab, lendir di dalam hidung berguna untuk membantu “menjebak” dan membersihkan virus yang masuk. Tak adanya lendir di dalam hidung, sama artinya memberi jalan masuk bagi kuman untuk menyerang pertahanan tubuh kita.

3. Tak cukup minum
Ada alasan mengapa dokter selalu mendorong kita banyak minum ketika sakit. Tubuh membutuhkan banyak air putih untuk mengeluarkan racun. Kebutuhan minum setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kondisi tubuh dan aktivitas masing-masing. Cara mengetahui apakah kita sudah cukup minum atau belum adalah dengan melihat warna urin. Urin yang baik adalah yang berwarna jernih atau kuning muda jernih.

4. Stres berkepanjangan
Bukan kebetulan kalau kita jadi pilek kala pekerjaan di kantor sedang menumpuk. American Psychological Association melaporkan, stres jangka panjang dapat melemahkan respon kekebalan tubuh kita. “Jika kita stres saat sedang flu, bisa dipastikan gejala yang akan kita alami pasti akan lebih buruk lagi,” ujar Philip Thierno.

5. Sering tak enak badan
Biasanya, orang dewasa mendapat flu sekitar 2-3 kali dalam setahun. Jika kita mengalaminya lebih dari jumlah ini, sudah bisa dipastikan kondisi tubuh sedang di level yang rendah dan perlu segera ditindaklanjuti dengan istirahat dan makanan bergizi.

Disaat sistem kekebalan tubuh mulai lemah, sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat mengembalikan daya tahan tubuh Anda. Buah buahan atau sayuran yang memiliki serat tinggi memang dapat membantu Anda mengembalikan kekebalan tubuh Anda. Jadi jika Anda ingin mengembalikan daya tahan tubuh Anda, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki serat dan vitamin yang tinggi.

Namun Anda juga harus pandai memilih makanan jangan asal makan saja, karena ada juga beberapa makanan yang tidak bisa di cerna oleh tubuh kita. Salah satu penyebab sistem kekebalan tubuh berkurang bisa saja dipicu oleh partikel makanan yang tidak tercerna.

Tingkatkan asupan makanan nabati dan bubuk hijau Anda . Hal tersebut  dapat membantu meringankan stres, mengurangi peradangan, dan menghidupkan kembali sistem kekebalan tubuh yang lemah yang saat ini Anda derita.

Semoga setelah Anda membaca informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Anda bisa menemukan manfaatnya dan dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh Anda. Karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan impian semua orang semoga bermanfaat.

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Baca Juga : 

Suplemen Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lemah

Harga Dan Manfaat Walatra Albumin 100% Ekstrak Ikan Gabus

Ciri – Ciri Daya Tahan Tubuh Lemah Yang Harus Anda Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *