Manfaat Madu Untuk Pengobatan Wasir

Manfaat Madu Untuk Pengobatan Wasir

Manfaat Madu Untuk Pengobatan Wasir  –  Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya dapat menyehatkan tubuh saja, madu juga dapat dijadikan sebagai pengobatan alami seperti pengobatan penyakit wasir atau ambeien. Berbagai penelitian juga sudah memperkuat alasan mengapa madu bisa menyembuhkan berbagai penyakit, hal tersebut karena kandungan – kandungan di dalam madu yang bermacam – macam dan sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Wasir merupakan pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala.

Jika saja terdapat gejala wasir, biasanya yang sering terjadi adalah:

  • Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah berwarna merah terang.
  • Terdapat lendir setelah buang air besar.
  • Benjolan tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar.
  • Pembengkakan, rasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus.
  • Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.

Manfaat Madu Untuk Pengobatan Wasir

Memang telah banyak orang yang menggunakan madu sebagai pengobatan alternatif penyakit wasir. Secara ilmiah memang belum diketahui persis bahwa madu dapat sembuhkan penyakit wasir, namun telah banyak masyarakat yang membuktikannya sendiri dengan mengkonsumsi madu secara rutin mereka dapat sembuh dari penyakit wasirnya.

Pengobatan wasir dengan memanfaatkan madu memang terbilang sangat aman dan efektif, selain itu madu juga tidak akan menimbulkan efek samping. Dalam hal ini, madu mengandung antioksidan yang ternyata dapat membantu menyembuhkan penyakit wasir secara berkala.

Dengan mengkonsumsi madu yang memiliki antioksidan yang tinggi, dalam waktu tiga sampai lima hari wasir akan mulai menyusut. Selain itu, antioksidan dalam madu sangat bermanfaat untuk membantu penyembuhan dari dalam dikarenakan wasir diikuti dengan luka dar luar, sehingga pengobatan dilakukan dari luar dan dari dalam.

Dalam 100 gram madu terdapat 294 kalori, 9,5 gram karbohidrat, 24 gram air, 16 mg fosfor, 5 kalsium, 4 mg vitamin C Jumlah kalori madu itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan daging kambing (100) gram mengandung 206 (kalori) dan daging korned (100 gram mengandung 241 kalori)

Manfaat madu untuk wasir

  • Tidak mengiritasi saluran pencernaan
  • Mudah dan cepat diasimilasi
  • Cepat memenuhi permintaan tenaga dalam waktu singkat.
  • Mudah ditangani oleh ginjal
  • Mempunyai efek laksatif, Ringan dan sifatnya alamiah
  • Memiliki efek sedative

Pengobatan tradisional dengan menggunakan madu memang terbilang sudah lama, karena dari jaman nenek moyang madu telah banyak digunakan sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkan penyakit wasir. Dalam hal ini, madu mengandung antioksidan yang ternyata dapat membantu menyembuhkan penyakit wasir secara berkala.

Untuk pengobatan dari luar, madu juga dapat digunakan pada wasir yang menyebabkan luka luar yang tidak terlalu parah. Antioksidan dari madu dapat dipadukan dengan lidah buaya segar untuk membantu menyembuhkan luka luar tersebut.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat madu untuk mengobati wasir. Semoga setelah anda mengetahui informasi tersebut, anda lebih berhati – hati dan waspada terhadap penyakit ini. Anda bisa mengkonsumsinya mulai dari sekarang dan semoga dapat sembuh.

Baca Juga : Harga Manfaat Dan Khasiat Walatra Sehat Wasir – OBAT WASIR TERBAIK

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Manfaat Madu Untuk Pengobatan Wasir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *