Kaki Anda Susah Di Gerakan ? Bisa Saja Tulang Kaki Anda Retak

Kaki Anda Susah Di Gerakan ? Bisa Saja Tulang Kaki Anda Retak

Kaki Anda Susah Di Gerakan ? Bisa Saja Tulang Kaki Anda Retak  –  Tulang retak merupakan hal yang memang sering di alami oleh banyak orang. Proses penyembuhan tulang membutuhkan waktu tergantung dari beberapa hal yaitu antara lain: usia pasien, lokasi patah tulang, bentuk patahan tulang, hingga upaya yang dilakukan untuk penyembuhan tulang.

Ciri-ciri tulang retak tidak selalu mudah untuk diketahui apalagi jika ukurannya kecil. Sekalipun bagian yang retak terasa sakit, dugaan awal kita biasanya mengabaikan potensi gangguan pada bagian terkeras dari tubuh ini.

Salah satu bentuk keretakan pada tulang adalah fraktur stres (stress fracture) atau keretakan tulang akibat cedera kecil yang berlangsung berulang-ulang. Kondisi ini berupa retakan kecil yang muncul pada tulang karena tekanan yang berlebihan dan aktivitas berulang yang berlangsung dalam jangka panjang.

Gejala tulang retak

Berikut kenali tanda tulang retak atau fraktur, dikutip dari laman.

  • Rasa sakit
  • Pembengkakan
  • Memar
  • Kulit beruah warna di area sekitar
  • Fraktur yang terbuka, terjadi pendarahan
  • TIdak bisa bergerak di area terkait
  • Tidak mampu menahan berat di area fraktur
  • Permukaan kulit pada area fraktur, bergerigi

Tanda tulang retak atau fraktur pada tulang panggul (femur), antara lain penderita terlihat pucat dan berkeringat, adanya pusing hingga rasa ingin pingsan, serta rasa mual. Bila Anda menemui kondisi seperti ini setelah terjadi kecelakaan, ada baiknya segera mengeceknya untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Kaki Anda Susah Di Gerakan ? Bisa Saja Tulang Kaki Anda Retak

Selain itu, anak-anak yang aktif juga memiliki kecenderungan terhadap patah tulang, terutama ketika mereka jatuh saat bermain. Orang dengan kondisi seperti osteoporosis, infeksi, hingga tumor tulang juga rentan mengalami fraktur atau patah tulang.

Tulang memang sangat berpotensi membuat seseorang terhalangi untuk melakukan kegiatan sehari-hari, apalagi tulang yang patah itu merupakan tulang yang sangat berperan menopang tubuh misalnya tulang paha, kaki atau bahkan tulang belakang.

Tulang Retak merupakan salah satu masalah umum yang biasanya sering terjadi pada mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Selain itu banyak juga kejadian yang tidak terduga yang bisa menyebabkan seseorang mengalami tulang retak beberapa diantaranya adalah : Karena jatuh, karena tertimpa sesuatu, karena olahraga, dan masih banyak penyebab lainya.

Ketika anda mengalami tulang retak atau patah tulang tentunya ingin sekali patah tulang tersebut segera sembuh tanpa adanya komplikasi yang menyertai, Namun karena kurangnya informasi dan pengetahuan, kebanyakan masarakat sering mengunjungi dukun kampung.

Untuk mendapatkan kepastian berapa lama sampai Anda bisa berjalan dan beraktivitas lagi pascaoperasi tulang retak, tanyakan langsung pada dokter spesialis bedah tulang (ortopedi) Anda. Namun, secara umum Anda bisa jalan dengan bantuan tongkat penyangga (kruk) kira-kira dua minggu pascaoperasi. Dokter atau fisioterapis biasanya akan membantu melatih Anda jalan dengan tongkat penyangga.

Semoga dengan adanya informasi yang dapat kami sampaikan, bisa bermanfaat bagi Anda yang telah berkunjung di halaman kami ini. Agar bisa cepat jalan setelah tulang Ada retak, pastikan Anda mengonsumsi makanan dan minuman dengan gizi seimbang. Perbanyak asupan vitamin D, vitamin K, kalsium, dan protein untuk membantu penyambungan tulang dan saraf. Makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi tersebut antara lain yogurt, susu, ikan, bayam, dan kangkung.

Baca Juga artikel Menarik Lainnya Dibawah

Pengobatan Alternatif Tulang Retak Dan Patah Secara Alami
Walatra Sehat Sendi Harga Dan Manfaat

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Kaki Anda Susah Di Gerakan ? Bisa Saja Tulang Kaki Anda Retak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *