Ketahui Ciri – Ciri Kena Luka Infeksi Setelah Sunat

Ketahui Ciri – Ciri Kena Luka Infeksi Setelah Sunat

Ketahui Ciri – Ciri Kena Luka Infeksi Setelah Sunat – Sunat atau khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi.

Selesai disunat, biasanya anak-anak tidak boleh berlari-lari atau melakukan kegiatan lainnya. Setelah luka benar-benar kering, barulah mereka bisa bebas beraktivitas. Meskipun jarang terjadi, sunat juga bisa menyebabkan infeksi. Karena itulah alasan orang telah melakukan sunat tidak boleh keluar atau melakukan aktivitas sehari hari.

Memang tidak sedikit anak yang mengalami infeksi setelah melakukan sunatan, karena kurangnya penjagaan orang tua terhadap anaknya. Fimosis memiliki risiko infeksi yang tinggi. Ciri infeksi pada anak setelah sunat yaitu demam, bahkan si anak terus-terusan ngompol. Ia juga sangat sering kencing karena terjadi infeksi saluran kecing.

Sunat bisa menimbulkan komplikasi atau risiko tertentu. Apabila Anda mengalami hal-hal berikut ini, segera lakukan pengobatan yang baik atau kunjungi pusat layanan kesehatan terdekat secepatnya.

  • Demam dan lemas
  • Mual, muntah, dan pusing
  • Muncul gejala infeksi pada penis seperti pembengkakan yang tak kunjung membaik, kulit jadi kemerahan, muncul garis merah pada batang penis, perdarahan hebat, atau rasa sakit yang tak kunjung hilang atau mereda setelah minum obat
  • Tidak bisa buang air kecil, sakit ketika buang air kecil, keluar darah saat buang air kecil, atau urin jadi keruh dan bau menyengat

Ketahui Ciri – Ciri Kena Luka Infeksi Setelah Sunat

Sebagai obat pereda nyeri alami, Anda bisa mencoba minum kunyit. Kunyit punya khasiat pereda nyeri alami sekaligus bisa mencegah infeksi. Akan tetapi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum minum kunyit untuk meringankan sakit setelah sunat.

Yang menjadi alasan mengapa orang enggan mencari dokter guna menangani infeksi sunat adalah karena mereka tidak mau mengeluarkan uang sama sekali guna membayar jasa dokter tersebut.

Cara mengatasi permasalahan infeksi sunat yang kedua adalah dengan melakukan pengobatan herbal. Sesuai dengan namanya, pengobatan infeksi sunat tersebut akan memanfaatkan obat-obatan herbal yang tersedia baik dipasaran maupun yang Anda racik sendiri.

Yang paling penting dalam mengatasi permasalahan infeksi sunat sebenarnya adalah pemahaman Anda dalam melakukan perawatan. Minum analgesik tentu saja wajib dalam mengatasi infeksi sunat. Berikutnya, Anda juga perlu untuk menjaga supaya alat kelamin Anda tetap kering dan juga bersih. Alat kelamin yang lembab tentu saja dapat memperparah kondisi infeksi yang Anda derita. Seringkali akan terjadi pembengkakan seiring terjadinya infeksi.

Saat anak bermain dan bergerak aktif, biasanya dia akan berkeringat. Nah bisa jadi tanpa sadar anak menggaruk lukanya sehingga akhirnya terjadi infeksi. Untuk itu orang tua yang telah melakukan sunat anaknya, harus bisa menjaga agar mereka tidak bermain dengan bebas. Semoga dengan adanya informasi yang dapat kami sampaikan saat ini dapat bermanfaat bagi Anda yang t elah berkunjung di halaman kami.

Baca Juga Artikel menarik Lainnya Dibawah Ini

Cara Mengobati Luka Sunat Agar Cepat Kering
Obat Infeksi Saluran Kemih Di Apotik

Posted By : Rumah Jelly Gamat

Ketahui Ciri – Ciri Kena Luka Infeksi Setelah Sunat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *